Sabtu, 01 Mei 2010

  • Mendiknas : Ada Bunuh Diri, Ujian Nasional Tetap Diberlakukan


    Meski banyak masalah dari mulai perusakan sekolah sampai aksi bunuh diri gara-gara tidak lulus, pemerintah akan tetap memberlakukan Ujian Nasional (UN).

    Menteri Pendidikan Nasional Muhamad Nuh mengatakan, jika permasalahan tersebut tidak akan membuat UN dibubarkan.

    M Nuh mengibaratkan, jika ada orang sakit kolesterol memeriksakan diri ke laboratorium dan mendapati kolesterolnya tinggi, maka bukannya laboratoriumnya yang dibubarkan, namun si pasien yang sakit inilah harus diobati.

    “Meski UN menjadikan stres dan bahkan menjadikan anak bunuh diri, tetapi yang namanya ujian harus tetap dihadapi, dan ujian nasional masih diperlukan," katanya di Jakarta (28/4/2010).

    Menteri menambahkan, jika UN merupakan standar untuk mengetahui kualitas sebuah sekolah secara nasional. Sementara atas kasus bunuh diri pada siswa yang tidak lulus ujian, secara khusus M Nuh meminta agar keluarga diberi ketabahan.

    Dia juga mengatakan jika saat ini UN masih sangat diperlukan untuk mengetahui standar kualitas sekolah secara nasional. Dia mengaku kurang sependapat dengan solusi diadakannya ujian yang dilakukan oleh sekolah masing-masing.

    Meski angka kelulusannya tinggi, namun tidak bisa diketahui standar kualitas sekolah secara nasional.
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Search....

    Doa Seorang Anak Pada Saat Wisuda Mahasiswa/i Medicom

    ingin memberikan komentar tentang video ini, Silahkan klik disini». Terima Kasih

    Copyright @ 2013 Sahabat Medicom.