Kamis, 24 Juni 2010

  • Pemberian Beasiswa Atas Dasar Kepercayaan

    Okezone.com - Maraknya penipuan data untuk mendapat program beasiswa Bidik Misi harus diwaspadai oleh pihak kampus. Dibutuhkan penelusuran detail agar tepat guna.

    Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Akhmaloka menyatakan, pemberian beasiswa Bidik Misi di ITB dilakukan atas dasar kepercayaan.

    "Pasalnya, ITB tidak melakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah calon penerima. Kita belum mampu karena jumlahnya banyak," jelasnya melalui sambungan telepon, Rabu 23 Juni kemarin.

    Sehingga dalam proses verifikasinya, ITB hanya berpegang pada dokumen surat keterangan miskin dari kelurahan dan data penghasilan orang tua.

    Akhmaloka menjelaskan, yang sudah diterima lewat Bidik Misi di ITB yakni 152 orang dari total kuota 450 mahasiswa. Sisanya, akan diseleksi melalui tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

    Beasiswa Bidik Misi dibagikan ke 20 ribu mahasiswa. Besarnya dana biaya hidup setiap penerima beasiswa sebesar Rp500 ribu sampai Rp700 ribu per bulan tergantung pada indeks harga kemahalan daerah lokasi perguruan tinggi terpilih.

    Besarnya bantuan biaya pendidikan yang dialokasikan kepada setiap penerima beasiswa sebesar Rp800 ribu hingga Rp2 ribu per semester.
  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Search....

    Doa Seorang Anak Pada Saat Wisuda Mahasiswa/i Medicom

    ingin memberikan komentar tentang video ini, Silahkan klik disini». Terima Kasih

    Copyright @ 2013 Sahabat Medicom.