Kamis, 29 April 2010

  • Prof Dr Ir Zainuddin MPd: Dosen PTS Harus Tingkatkan Potensi Akademik

    (Kopertis1.Org)Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-NAD Prof DR Ir Zainuddin MPd mengatakan, dosen-dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) harus meningkatkan potensi akademik.

    Hal itu dikatakan Zainuddin dalam Seminar Internasional yang berjudul ' English In Fungtional Settings' baru-baru ini di Medan. Acara tersebut diselenggarakan Growth Centre yang diketuai DR Ir Hilmi Abdullah MSc. Acara dihadiri dosen-dosen di lingkungan Kopertis Wilayah I Sumut-NAD.
    Zainuddin mengatakan, peningkatan kemampuan dosen sejalan dengan peningkatan mutu lulusan PTS. Untuk itu, dia berharap dapat terbina hubungan yang baik antara berbagai staf pengajar antar PTS di beberapa negara karena pembicara yang hadir dari Indonesia dan juga luar negeri sperti Universitas Negeri Medan (Unimed) yakni Prof Amrin Saragih, dan dari Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr T Silvana Sinar MA, serta Prof Ahmad Laud dari Kopertis serta dari Australia seperti Prof T Bell PhD, Sri Devi PhD, Prof Michael Fay dan Prof Janson.

    Pada kesempatan itu, Zainuddin juga melantik dan membentuk organisasi English Lecturer Association (ELA) yang diketuai Effendi Barus. Dan ELA tersebut untuk kalangan perguruan tinggi sebagai asosiasi dosen bahasa Inggris
    Zainuddin mengharapkan, melalui ELA dapat terbentuk proses pelayanan dan peningkatan PMB dalam bidang bahasa Inggris. Karena sumber ilmu terbesar saat ini menggunakan bahasa Inggris.

    Keberhasilan kegiatan ini berkat dukungan panitia Dr Tagor Pangaribuan, Sondang Manik M Hum Dra Afni Umri, Syaiful Bahri MAP dan group genic (mahasiswa-mahasiswa yang telah menggunakan bahasa Inggris dalam proses pembelajaran).

    Dia juga menuturkan, tujuan dari seminar itu untuk menumbuhkan budaya berdialog dan komunikasi antar university di dunia. Kemudian, membiasakan dialog antar dosen dan mahasiswa menggunakan bahasa Inggris.
    Tujuan lainnya, adalah sebagai komperatif tingkat ilmu pengetahuan dosen dari dari luar negeri dengan dosen dalam negeri

  • 0 komentar:

    Poskan Komentar

    Search....

    Doa Seorang Anak Pada Saat Wisuda Mahasiswa/i Medicom

    ingin memberikan komentar tentang video ini, Silahkan klik disini». Terima Kasih

    Copyright @ 2013 Sahabat Medicom.